Menu

Wisatawan Serbu Objek Wisata Ciwidey

November 18, 2012 | Kawah Putih Ciwidey

Wisatawan Serbu Objek Wisata Ciwidey

Wisatawan Serbu Objek Wisata CiwideyWisatawan Serbu Objek Wisata Ciwidey merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi kami sebagai masyarakat di daerah Ciwidey dan sekitarnya karena berdampak positif terhadap roda ekonomi di Ciwide. Namun hal itu juga sesuatu yang harus diperbaharui yaitu jalan. Saya sebagai penduduk asli Ciwidey menyaksikan hal yang sama ketika musim liburan tiba, atau pada saat hari Sabtu dan Minggu jalan menuju objek wisata Ciwidey seperti : Kawah Putih Ciwidey, Kampung Cai Rancaupas, Pemandian Air Panas Cimanggu, Pemadian Air Panas Ciwalini, Situ Patenggang selalu mengalami kemacetan, ditambah bis-bis besar sangat menghawatirkan karena jalan yang sempit. Kapan ya jalan ke Objek Wisata Ciwidey dilebarkan?. Untuk lebih mengetahui kondisi Wisatawan Serbu Objek Wisata Ciwidey mari kita baca artikel yang saya kutip dari http://www.pikiran-rakyat.com/ dibawah ini :

SOREANG, (PRLM).- Ribuan wisatawan memadati objek-objek wisata di daerah Rancabali dan Ciwidey untuk mengisi libur panjang Tahun Baru islam 1434 H. Namun, puncak kunjungan wisatawan yang sebagian besar domestik diperkirakan pada Sabtu sampai Minggu (17-18/11).

Wisatawan Serbu Objek Wisata Ciwidey

Pantauan “PRFM”, sejak sekitar pukul 9.00 WIB bus-bus pariwisata maupun kendaraan pribadi yang bernopol B sudah memadati Jln. Raya Kopo-Soreang menuju ke Ciwidey dan Rancabali. Kepadatan arus lalu lintas mulai terasa selepasa Masjid Besar Ciwidey dan puncaknya di sekitar Pasar Wisata Alam Endah.

Menurut penggerak pariwisata Rancabali, Asep Kurnia, objek-objek wisata yang dikunjungi adalah Kawah Putih, pemandian air panas Ciwalini dan Cimanggu, Situ Patengang, maupun Rancaupas. “Selain itu, wisatawan juga tertarik dengan Stroberi maupun hasil olahannya serta kuliner seperti liwet,” katanya.

Sedangkan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kab. Bandung, H. Dedi Mang Donal mengatakan, selain wisatawan domestik objek-objek wisata di Kab. Bandung juga sudah dilirik wisatawan asal negeri jiran Malaysia. “Salah satu keluhannya fasilitas jalan raya yang belum lebar sehingga terjadi kemacetan khususnya di Rancabali,” katanya.

Wisatawan Serbu Objek Wisata Ciwidey

Objek wisata di Rancabali dan Ciwidey diakui H Dedi memiliki kelebihan dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. “Dalam satu kunjungan ke Rancabali bisa mendapatkan beberapa objek wisata alam, masakan atau kuliner, Stroberri dan olahannya, maupun kerajinan. Tinggal kita mengemas alam dan potensi yang ada sehingga lebih menarik disertai dengan perbaikan infrastruktur jalannya,” katanya, Wisatawan Serbu Objek Wisata Ciwidey.

Related For Wisatawan Serbu Objek Wisata Ciwidey