Menu

Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara – KawahPutihCiwidey.Com

Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara – KawahPutihCiwidey.Com

KawahPutihCiwidey.Com – Informasi dari Bapak Dedi selaku pengelolan utama di Kawah Putih Ciwidey untuk hari ini tanggal 02 Desember 2017 dan kemarin tanggal 01 Desember 2017 sementara objek wisata Kawah Putih Ciwidey ditutup untuk sementara sampai pemberitahuan lebih lanjut kata beliau, dikarenakan tumbangnya sejumlah pohon di kawasan itu akibat angin kencang pada Jumat (1/12/2017) dini hari. ” Wilayah Ciwidey dan sekitarnya saat ini berstatus siaga bencana, merujuk kepada keterangan BMKG dalam tiga hari ke depan diprediksi terjadi siklon Dahlia. “Kita menyesuaikan (anggota siaga), ini kan karena siklon tropis dahlia. Area Ciwidey dan Rancabali, sekarang masuk kawasan wisata yang rawan bencana. Wisatawan harus waspada,” berikut kutipan dari http://jabar.tribunnews.com.

Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara - KawahPutihCiwidey.Com

Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara - KawahPutihCiwidey.Com

Jadi  untuk baraya travelers yang akan berwisata ke Kawah Putih Ciwidey dan sekitarnya agar tetap waspada dan menghubungi kami di hp 081323739973 untuk informasi sebelum menuju ke Kawah Putih Ciwidey dan objek wisata yang lainnya di sekitar Ciwidey. untuk informasi lengkapnya mengenai Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara – KawahPutihCiwidey.Com bisa dibaca di bawah ini :

Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara - KawahPutihCiwidey.Com

Obyek wisata Kawah Putih dan pemandian air panas Cimanggu di Ciwidey, Kabupaten Bandung, untuk sementara ditutup, menyusul tumbangnya sejumlah pohon di kawasan itu akibat angin kencang pada Jumat (1/12/2017) dini hari.

“Kawah Putih dan Cimanggu ditutup, saat ini statusnya masih siaga,” ujar Andri, Sekretaris Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Ciwidey kepada Tribun melalui ponselnya, Jumat (1/12/2017).

Kendati demikian, obyek wisata Situ Patengan dan Glamping Lakeside, tak jauh dari Kawah Putih dan Cimanggu tetap buka. “Statusnya masih siaga, lagipula polisi sudah mulai mencairkan kemacetan dengan membereskan pohon tumbang yang menghalangi jalan,” kata Andri.

Sebelumnya enam pohon yang berada di lima titik di sepanjang jalur wisata Ciwidey – Rancabali tumbang pada Jumat (1/12/2017) dini hari. Arus lalu lintas pun sempat lumpuh akibat terhalang pohon tersebut. Kapolsek Ciwidey, AKP Dwi Nugroho Saputro mengatakan akses jalan sempat tertutup beberapa jam.

“Kami langsung melakukan koodinasi dengan pihak terkait seperti kecamatan, BPBD dan Damkar, laporan saya terima ketika anggota melaksanakan patroli rutin,” ujar Dwi saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (1/12/2017).

Menurut Dwi, tim gabungan telah selesai menyingkirkan enam pohon tumbang di ruas jalan utama Ciwidey – Rancabali. “Korban jiwa nihil, kerugian materi masih dalam perhitungan karena banyak infrastruktur milik pemerintah dan masyarakat yang rusak,” katanya.

Menurutnya wilayah Ciwidey dan sekitarnya saat ini berstatus siaga bencana, merujuk kepada keterangan BMKG dalam tiga hari ke depan diprediksi terjadi siklon Dahlia. “Kita menyesuaikan (anggota siaga), ini kan karena siklon tropis dahlia. Area Ciwidey dan Rancabali, sekarang masuk kawasan wisata yang rawan bencana. Wisatawan harus waspada,” katanya.TRIBUNJABAR.CO.ID.

Demikianlah informasi yang bisa admin sampaikan untuk Kang Broh dan teteh Sistah travelers mudah-mudahan ada manfaatnya, jika masih ada pertanyaan, kritik, saran atau apapun mengenai informasi Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara – KawahputihCiwidey.com, atau Kang Broh dan teteh Sistah akan berwisata ke objek wisata selain kawah putih hubungi admin di hp 081323739973 | 08156039973 ataupun phone 022-85924482 | 022-85920070, terima kasih sudah membaca sampai akhir informasi ini yang berjudul Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara – KawahPutihCiwidey.Com.

Related For Kawah Putih Ciwidey di Tutup Sementara – KawahPutihCiwidey.Com