Cara Masuk Kawah Putih Bandung Terkini

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ, Assalamuálaiku Wr.Wb,saat ini admin akan menginformasikan sejumlah sarana baru dan terkini hal Cara Masuk Kawah Putih Bandung Terkini, saat ini juga Pengelola Kawah Putih Ciwidey bersemangat memperbaharui sarana dan prasarna objek darmawisata Kawah Putih dengan di bukanya wahana Dermaga Ponton, Sky Walk Cantigi dan Suanan Ibu, berikut penerangan lengkap-nya di bawah ini :

HARGA TIKET KAWAH PUTIH CIWIDEY UPDATE

Wisatawan Nusantara : Rp. 28.000
Wisatawan Mancanegara : Rp. 81.000
Angkutan Ontang Anting (PP) : Rp. 28.000

KENDARAAN

Charge Parkir Eksklusive di Pusat Kawah : Rp. 162.000
Tiket Tanda Masuk Motor (R2) : Rp. 6.000 + JLPK R2 Rp. 2.000,- = Rp. 8.000,-
Tiket Tanda Masuk Mobil (R4) : Rp.11.000 + JLPK R4 Rp. 4.000,- = Rp. 15.000,-
Tiket Tanda Masuk Bis (R6) : Rp.27.000 + JLPK R2 Rp. 8.000,- = Rp. 35.000,-

WAHANA WEEKDAY/ WEEKEND

Wahana Kuda Tunggangan Rp. 35.000,- / Rp. 50.000,-
Wahana Panahan Rp. 20.000,- / Rp. 20.000,-
Wahana Taman Bermain Mini Rp. 50.000,- / Rp. 20.000,-
Wahana View Deck Sunan Ibu Rp. 11.000,- / Rp. 11.000,-
Jembatan Apung Rp. 15.000,- / Rp. 15.000,-
Jasa Fotografer Professional Rp. 10.000,- / Rp. 20.000,-

FHOTO SHOOT

Charge Fhoto Season / Pree Wedding : Rp. 500.000
Charge Video Shooting : Rp. 3.000.000
Charge Lokasi Wedding Outdoor : Rp. 5.000.000

Yang dimaksud dengan parkir atas yakni membawa kendaraan Anda sampai dengan lokasi Kawah, bus dan motor tidak dapat parkir di atas. Maksud dari parkir bawah yakni memarkirkan kendaraan Kamu di
gerbang masuk kemudian Anda dan keluarga dapat naik angkutan wisata ontang anting untuk menuju Kawah.

Apa itu Angkutan Wisata Ontang Anting ? Ontang Anting berasal dari bahasa Sunda yang berarti “mondar mandir” dan merupakan sebutan bagi kendaraan khas di Kawah Putih Ciwidey. Kendaraan ini berupa
mini bus yang telah dimodikasi menjadi terbuka pada bagian samping kiri dan kanannya dan dilengkapi dengan pengaman. Kapasitas maksimal untuk ontang-anting adalah 10 orang, namun jangan khawatir
tidak bebagian tempat karena ada banyak Angkutan Wisata Ontang-Anting sekitar 88 unit beroperasi di kawasan ini.

Dermaga Ponton sama dengan jembatan yang mengaitkan gisik pinggir Kawah Putih dengan bagian pokok Kawah Putih yang akan menjadi pengalaman yang menakjubkan berada di pivot Kawah Putih tepat, dan sekali menjadi incaran bagi penghobi fotografi sebagai hasil karya seni yang tidak ternilai harganya dan tidak akan dilupakan biasanya juga untuk foto Selfy atau untuk foto prewedding.

Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Sky Walk Cantigi yakni jembatan yang letaknya di kelilingi pohon legendaris pohon awet muda yaitu pohon Cantigi (Pohon cantigi sama dengan pohon yang semata-mata hidup di tertinggi gunung. Pohon cantigi memiliki daun bermotif kemerahan dan berbuah warna hitam. Pohon ini memiliki akar yang amat kuat untuk berpegangan ketika mendaki dan bisa dibuat berlindung ketika terjadi badai di puncak gunung. Pohon ini juga bisa ditemukan di nyaris setiap gunung di Indonesia. Cantigi mencorakkan tumbuhan yang tahan dengan asap belerang dan tanah kawah beracun. Pohon Cantigi atau yang mempunyai nama latin Vaccinium Varingiaufolium memiliki beberapa julukan antara lain, seperti manis rejo (jawa), cantigi (sunda), delima montak (kaltim).

Pohon yang cantik ini biasanya hidup atau mudah terlihat di vegetasi menjelang puncak atau di puncak gunung, sama dengan wilayah keluarnya Edelweiss.Pohon Cantigi banyak memberikan bantuan terhadap pendaki, akarnya yang kuat mengcengkeram tanah dan tebing sering menjadi tumpuan atau pegangan pendaki ketika mendaki naik dan turun gunung. Pohon ini pulalah yang menaungi pendaki dari ancaman badai dan juga menyediakan lantai nyaman untuk bivak. Pohon ini juga memanifestasikan buah dan pucuk daun yang bisa dimakan bagi pendaki yang tersesat. Sehebat apapun badai cantigi tidak akan tumbang.

Pohon ini kuat menghadapi cuaca yang ekstrim dingin dan menepis panas yang menyengat dan lekang. ) dari jembatan Cantigi ini Travelers bisa melihat dari view mata Elang puncak Kawah Putih sehingga banyak memukau dan menakjubkan tentunya untuk foto Selfy atau untuk foto prewedding.

Waktu Yang Tepat Ke Kawah Putih - KawahputihCiwidey.Com

Sunan Ibu yaitu tempat Anda yang menyukai fotografi dengan mengantisipasi keindahan sunset dan sanrise yang bisa Travelers jebret dan di abadikan sebagai foto yang bukan main luar biasa.

Dalam menambah pelayanan kepada Baraya Wisata dengan perbaikan sarana parkir dan prasarana dengan di paping block sehingga pengunjung lebih nyaman saat menuju sutle ontang-anting dan naik kendaraan ontang-antingnya dan dalam upaya meningkatkan penghidupan semua pihak di Kawah Putih Ciwidey, Pengelola mengambil keputusan per 01 Maret 2019 adanya kenaikan tarif tiket masuk dan tiket ontang-anting/sutle berikut Price List-nya :
Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Jika masih ada pertanyaan, kritik, saran atau apapun mengenai informasi ini atau mau menanyakan akomodasi, tempat objek wisata lain sekitar Kawah Putih Ciwidey, Akomodasi,Cuaca,Makan dan minuman khas dll … bisa menghubungi kami admin/marketing Kawah Putih Ciwidey di WA-SMS-HP 0813 2373 9973 | 0878 2184 8180 atau tlp 022-85924482, terima kasih sudah membaca informasi ini yang berjudul Cara Masuk Kawah Putih Bandung Terkini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *